Minggu, 14 September 2008

CrossFlash K800 to K810

Crossflash maksudnya adalah mengawinkan, mengubah atau disini lebih tepatnya mencicipi K800 anda dengan citarasa K810.
Menarik bukan? Ya begitulah. Dengan crossflash ini, kita akan menemui fitur K810 didalamnya.
Apa saja itu?
- yaitu semua fitur dalam K800 + photo fix yang dapat memperbaiki kualitas foto hasil bidikan secara langsung setelah memfoto.
- Munculnya fitur track ID. Ini berguna untuk mengetahui nama penyanyi dan judul lagu yang belum diketahui dengan cara merekamnya beberapa detik kemudian kirimkan sampelnya dan secara otomatis informasinya akan dikirimkan. Dengan catatan fungi GPRS harus aktif
Cuma itu aja? Hmm, secara garis besar sih iya. Namun bagi kebanyakan orang sih, berhasilnya moddingnya itu sendiri adalah suatu nilai tambah yang lebih menyenangkan. Lagipula kayanya bukan Cuma itu koq. Telusuri aja ndiri hasilnya, hehehe

Ok, langsung aja bro. Sediakan alat dan bahannya

1. USB Flash Driver
2. XS++ v3.1
3. file MAIN K810i R1KG001 GENERIC / CHINA
4. file FS K810i R1KG001 APAC
5. Kabel data DCU-60
6. Hp sony ericsson K800 dong.. eits tapi yang CID52 ya. Kalo belum CID52 upgrade dulu menggunakan SEUS. Kalo nekat ya gagal

Langkah-langkahnya, Man !!
- Extrak USB Flash Driver ditempat yang mudah di ingat
- Pastikan baterai dalam kondisi penuh
- Extac file MAIN dan FS di folder yang gampang di ingat atau gampang ditemukan pas akan di browse nanti
- Matikan Hp, lepas sebentar baterainya, lalu pasang lagi
- Instal USB Flash Driver dengan cara yang sama di halaman tutorial ini sebelumnya
- Setelah berhasil menginstal USB Flashdriver untuk ponsel, putuskan koneksinya dari PC
- Matikan ponsel, lepas baterainya lalu masukkan lagi
- Jalankn XS++ lalu tekan connect
- Sambil menekan dan menahan tombol C pada ponsel, colokkan kabel datanya ke PC
- XS++ akan mendetesinya, kalau sudah lepasin aja tomhol C nya
- Sekarang klik tanda browse di bagian ‘Flash Main Firmmare’
- Cari file MAIN GENERIC K810i tadi, trus klik ok
- Pada bagian ‘Flash File System’ klik browse dan temukan file FS nya K810i tadi then klik ok
- Pilih phone customization pada K800
- Pilih APAC di ‘Select CDA Region’
- Dan klik FLASH !! Yeah
- Tunggu beberapa saat dan….Anda bisa tertawa untuk melihat ‘kelahiran’ K810 anda
Selamat mencoba, Happy Modding…☻

2 komentar:

mzen49 mengatakan...

Malam Bro.
Perkenalkan saya M.Zen dari P.Baru.
Kebetulan saya ada koleksi K 800 nih dan masih Ok.Kebetulan saya buka blok anda dan ketemu modding ini.Langsung aja yah!
Saya dapat problem seperti ini, kira-kira apa problemnya ya.
saya sdh coba update service dan cross flash, problemnya sama.
Terimakasih atas waktu dan jawabannya.

mzen49 mengatakan...

Malam Bro.
Perkenalkan saya M.Zen dari P.Baru.
Kebetulan saya ada koleksi K 800 nih dan masih Ok.Kebetulan saya buka blok anda dan ketemu modding ini.Langsung aja yah!
Saya dapat problem seperti ini, 460 flashblock
"Binary anknowledge failed with :89"
kira-kira apa problemnya ya.
saya sdh coba update service dan cross flash, problemnya sama.
Terimakasih atas waktu dan jawabannya.